Skip navigation

Pada suatu akhir pekan, di suatu pertemuan bersama, seorang kenalan mengobrol denganku. Sebut saja, namanya Tanya. Oh, ya, namaku adalah Jawab, karena iscab sebetulnya tidak suka menjawab.

Tanya : “Kamu masih bujangan, yah?”
Jawab : “Iya, kok tahu?”
Tanya : “Itu, baju yang lu pakai kaga disetrika.”
Jawab : “Oh!”

***

Kemudian obrolan berlanjut mengenai menyetrika dengan prinsip 5W+1H (what, where, when, who, why, how). Karena aku tidak konsentrasi dalam obrolan, aku pun lebih banyak memikirkan Iron Man menyetrika kolor merah Superman. Akibat salah menyetrika, Man of Steel tidak memakai kolor merahnya lagi. Ini seperti pepatah Bung Karno, “Amerika kita setrika, Inggris kita linggis.” Akupun berpikir apakah Captain America suka menyetrika.

Ternyata hidup melajang di Bremen membuatku malas menyetrika. Aku hanya menyetrika untuk keperluan wawancara kerja, pertemuan resmi, dan kondangan. Akupun bertanya pada diriku sendiri, apakah kemampuanku menyetrika berhubungan dengan proses pencarian wanita idaman.

Bügeln für den Weltfrieden!

Bremen, 25 Juni 2013

iscab.saptocondro

via iscab di Bremen Bergembira http://iscabremen.blogspot.com/2013/06/bujangan-bremen.html

7 Comments

  1. memang sebelumnya tidak melajang? bukannya kl di laundry sudah tinggal pakai, mas?
    Pada dasarnya, pria itu malas setrika baju. aneh

    • Aku belum pernah pergi ke laundry selama di Jerman.
      Temanku cowok senang menyetrika dan istrinya lebih suka memasak.
      Gua tidak malas menyetrika baju, tapi menghemat listrik dan waktu.

      • ya sama, jaman dulu papa ku yg setrika dan mama ku yg masak.
        jd, membawa cucian 2 minggu itu hanya mencuci saja? tidak disetrika sekalian?

      • Setrikaan berat. Cucian dan deterjen yang kubawa udah berat. Selain itu, aku tidak mau disetrika karena kulitku tidak tahan panasnya.

      • sepertinya dirimu salah tas cucian, mas. kan ada yg seperti koper dan didorong, lebih besar dan kiranya cukup untuk detergen dan setrikaan. setrika kan ga sampai 5 kg. intinya mau cepat2 beres aja. Kl baju yg di pakai rapi kan bagus, siapa tahu di jalan ketemu cewek hehe…

      • Pakaianku dilipat dengan rapi setelah dikeringkan.

      • Oh, ya, ketemu cewek mah bukan masalah kerapian melainkan masalah kebetulan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: